Mau Antar SS, Remaja asal Kalianyar Bangil Ditangkap

BANGIL – Rencana M. Farrel Asyarofie Romadhiansyah, 19, untuk mengantar sabu-sabu ke pemesan, gagal. Itu, setelah polisi keburu menciduk lelaki asal Kalianyar, Kecamatan Bangil, ini.

Ia ditangkap di sebuah indekos yang ada di Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil. “Kami melakukan penangkapan, Kamis (11/7),” kata KBO Satreskoba Polres Pasuruan Iptu Agus Purnomo.

Menurut Agus, tersangka memang dikenal sering “bermain-main” dengan sabu-sabu. Ia tak hanya memakai karena tak jarang juga menjadi kurir kristal putih tersebut.

Apa yang dilakukannya itu, akhirnya terdengar pihak kepolisian. Pihaknya melakukan penelusuran untuk membuktikannya. Hingga Kamis, petugas mendapati kalau tersangka hendak mengirim barang.

“Tersangka berada di sebuah indekos. Saat itu ia hendak mengirim barang. Kami gerebek dan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti,” sambungnya.

Selain satu kantong plastik berisi sabu-sabu seberat 0,3 gram, petugas juga mengamankan satu pipet kaca berisi sabu-sabu seberat 0,54 gram. Di samping itu, ada pula handphone yang biasa digunakan untuk bertransaksi ikut disita.

Bersama barang bukti yang ditemukan itu, tersangka yang berprofesi sebagai pegawai katering itu digiring ke Mapolres Pasuruan untuk menjalani pemeriksaan.

Kini, tersangka hanya bisa menyesali perbuatannya. Ia disangkakan melanggar pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya, 10 tahun penjara. (one/mie)