Ikutilah, Len-Jelen Bareng Wali Kota-Wawali Probolinggo Bertabur Hadiah  

KADEMANGAN Persiapan acara Len-Jelen bareng bersama Wali Kota-Wakil Wali Kota Probolinggo dalam Rangka Hari Koperasi Nasional, terus dimatangkan. Selasa (16/7), panitia menggelar rapat koordinasi pemantapan event hasil kerja sama Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan, dan Perindustrian (DKUPP) dengan Jawa Pos Radar Bromo.

Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Probolinggo hadir dalam rapat di kantor Jawa Pos Radar Bromo itu. Di antaranya, perwakilan dari DKUPP, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dekopinda, Bagian Umum, dan dari Bagian Protokol Pemkot Probolinggo.

Sedangkan, dari Jawa Pos Radar Bromo ada General Manager Jawa Pos Radar Bromo H.A. Suyuti dan Manajer Iklan Inayah. H.A. Suyuti mengatakan, dalam rapat dibicarakan terkait teknis pelaksanaan, keamanan, dan ketertiban selama acara. “Acara ini akan kami laksanakan sebaik mungkin tanpa mengganggu yang lain. Keamanan dan ketertiban harus dijaga,” ujarnya.

Jalan sehat ini yang akan digelar pada Jumat (19/7), ini aka dipusatkan di Alun-alun Kota Probolinggo. Dalam acara ini, panitia menyiapkan 1.000 lembar tiket. Dalam cara ini, panitia juga mengundang 140 siswa dari 14 SMA-SMK di Kota Probolinggo. Masing-masing sekolah diminta mengirimkan 10 siswa.

Sedangkan, dari OPD ada 100 orang, 80 orang penggerak koperasi, dan sisanya merupakan masyarakat umum hingga 1.000 tiket yang disiapkan habis. Ribuan peserta ini akan memulai jalan santai sekitar pukul 05.00 dengan mengambil titik start dan finis di Alun-alun Kota Probolinggo.

Mereka akan dilepas di Jalan A. Yani selanjutnya menuju Jalan Suyoso sampai Jalan Panglima Sudirman. Kemudian, mereka harus melintas di Jalan Suroyo sebelum kembali ke Jalan A. Yani atau alun-alun.

Acara ini juga akan dimeriahkan dengan hiburan dangdut serta akan dibagikan sejumah hadiah. Di antaranya ada smartphone, lemari es, televisi, dan sepeda gunung. Yang menarik, ada hadiah utama berupa ibadah umrah yang disponsori Menara Shakti Tour And Travel Organizer. “Semoga acara berlangsung lancar dan ke depan koperasi menjadi lebih baik lagi,” ujar Direktur Utama Menara Shakti Tour And Travel Organizer Muyas Hilmi. (ar/rud)