Geger Mayat Pria di Makam Mbah Citro Karangkliwon di Grati

GRATI – Warga di Dusun Karangasem, Desa Karangkliwon, Kecamatan Grati, mendadak gempar, Selasa (16/7) malam. Ini menyusul setelah ditemukannya mayat lelaki di areal pesarean (pemakaman, Red) Mbah Citro yang ada di desa setempat. Mayat lelaki yang sebelumnya tak dikenal itu, diperkirakan tewas akibat sakit.

Saat ditemukan, mayat itu dalam kondisi tidak memakai celana. Di bagian kaki ditemukan beberapa luka akibat penyakit diabetes. Posisi mayat saat itu tidur di sebelah makam Mbah citro.

Atas penemuan mayat tanpa identitas tersebut kemudian memantik masyarakat. Petugas dari Polsek Grati juga datang ke lokasi. Sembari menunggu evakuasi, petugas juga mencari tahu identitas.

Tak berselang lama, jenazah kemudian dibawa ke ruang pemulasaran RSUD dr R Soedarsono. “Dari hasil pemeriksaan, kami tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Korban diduga mengalami sakit. Dari informasi yang kami peroleh, selama ini korban memang sering berada di areal pesarean,” beber AKP Suyitno, Kapolsek Grati.

Menurut kapolsek, adlah warga sekitar yang pertama kali menemukan. Adalah Paidi yang pertama menemukan. Saat itu, Paidi memang melintas di areal pesarean. Saat itu, Paidi melihat korban tengah tertidur. “Tetapi kondisinya tidak bergerak. Atas dasar itulah warga kemudian melapor ke perangkat desa. Hingga kemudian dipastikan korban sudah tidak bernyawa,” beber kapolsek.

Warga sendiri sejatinya tidak asing dengan korban. Selama ini, korban sering berada disana. Saat pernah ditanya warga, korban hanya mengaku tidak memiliki rumah dan sudah lama mengalami sakit diabetes.

“Kepada warga, korban mengaku butuh pekerjaan. Karena tak punya rumah, maka korban tinggal di area pesarean,” terang kapolsek.

Setelah mencari informasi, polisi akhirnya mendapatkan identitas. Korban diketahui bernama Sugeng, 45, dan status alamatnya tinggal di Gang Mawas, Dusun Kajarkuning, Desa Kedawung Wetan, Grati.

Pihak keluarga lalu dihubungi. Kepada polisi, pihak keluarga juga keberatan untuk dilakukan visum. (fun)