Edarkan Pil, Pemuda Krejengan Dibekuk di Rumahnya

PAJARAKAN – Warga Desa Sumberkatimoho, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Nur Huda, 20, harus berurusan dengan kepolisian. Dia disangka melanggar Undang-Undang Kesehatan karena tanpa izin mengedarkan sediaan farmasi.

Karenanya, kini Nur Huda ditahan di Mapolres Probolinggo. Dia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Nur Huda ditangkap di rumahnya di Dusun Krajan, Desa Sumberkatimoho, Jumat (12/7). Tanpa perlawanan, tersangka langsung digelandang ke Mapolres Probolinggo.

Kasatreskoba Polres Probolinggo Iptu Sujilan mengatakan, tersangka dibekuk setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat. “Kami selidiki kebenarannya. Setelah benar, kami langsung menangkap tersangka,” ujarnya.

Menurutnya, tersangka mengakui telah mengedarkan sediaan farmasi berupa pil. Bersamanya, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya 64 paket pil. Dalam setiap paket berisi 4 butir dengan jumlah keseluruhan 256 butir pil jenis trihexyphenidyl.

Serta, sebuah plastik klip berukuran besar, uang Rp 90.000, sebuah dompet, dan satu unit handphone. “Tersangka dan barang buktinya kami amankan. Kami akan terus memerangi peredaran narkoba dan juga pil ilegal,” ujarnya. (sid/fun)