Bengkel Motor di Jati Mayangan Terbakar, Rugi Puluhan Juta

MAYANGAN Bencana kebakaran kembali terjadi di Kota Probolinggo. Selasa dinihari(16/7), bengkel milik Edi Suprianto, 56, warga Jalan Raya Panglima Sudirman Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, hangus. Korban menduga, kebakaran ini karena adanya sabotase.

Akibat kejadian ini, korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta. Kerugian itu berasal dari sejumlah barang di bengkelnya. Termasuk satu unit sepeda motor. “Kemungkinan ada yang sengaja melempar putung rokok ke bengkel saya. Akibatnya, terjadi kebakaran,” ujar Edi.

Informasinya, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 02.00. Saat itu, korban tengah tidur di rumahnya yang berada di bagian belakang bengkel. Mendadak dirinya mendengar suara aneh dari bengkelnya. Setelah dicek, api sudah membara dan melalap bengkelnya.

Mendapati itu, Edi dibantu tetangganya berusaha memdamkan api. Tak lama kemudian, datanglah mobil pemadam kebakaran membantu korban. Sekitar pukul 03.30 api berhasil dipadamkan. “Kerugian saya total sekitar Rp 30 juta,” ujarnya.

Selain tim pemadam kebakaran, sejumlah anggota Polsek Mayangan juga mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kapolsek Mayangan Kompol Firman mengaku, langsung mendatangi lokasi kejadian begitu mengetahui ada kebakaran. Namun, baru melakukan olah TKP setelah api padam. “Dugaan sementara, kebakaran akibat adanya korsleting listrik,” ujarnya. (mas/rud)