Diduga Mengantuk, Warga Ngerong Gempol Jatuh dari Motor

GEMPOL–Ini peringatan bagi kita agar tak mengendarai motor dalam kondisi mengantuk. Lengah sedikit, bisa fatal akibatnya, seperti yang dialami Yoni Ahmadi, 47.

Warga Dusun Karangploso, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, itu harus mendapat perawatan intensif usai mengalami kecelakaan tunggal. Ia jatuh dari motor saat melintas di jalan nasional jurusan Malang-Surabaya, masuk Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal itu terjadi Minggu (14/7) sekitar pukul 22.00. Malam itu, ia mengendarai motor Honda Astrea Grand bernopol W 6561 QJ seorang diri.

“Motornya melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Tiba-tiba, korban terpeleset dan terjatuh sendiri dari motor yang dikendarainya. Diduga kuat ngantuk, setelah pulang cari makan di Pandaan,” ujar Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto.

Beruntung saat kejadian berlangsung, kondisi arus lalu lintas di lokasi kejadian sepi kendaraan melintas. Sehingga, korban tak sampai tertabrak kendaraan lainnya yang lewat.

Korban hanya alami luka-luka pada bahu kanan memar, jari-jari kanan lecet, serta kening sebelah kanan robek. Sesaat setelah kejadian, korban dievakuasi sekaligus mendapatkan perawatan medis di IGD RS Asih Abyakta, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol. “Pengendara motornya diduga kuat mengantuk. Sehingga, terjadi kecelakaan tunggal ini,” jelasnya.

Motor korban sendiri kini diamankan di Poslantas Gempol. Motor itu alami kerusakan pada totok depan pecah dan porstep kanan serta slebor depan rusak. (zal/mie)