Bus Ladju Tabrak 2 Motor-1 Avanza di Pantura Bentar, Tiga Terluka

GENDING-Jalur pantura depan Pantai Bentar masih jadi salah satu blackspot rawan kecelakaan di Kabupaten Probolinggo. Senin siang (15/7) kecelakaan beruntun terjadi di kawasan setempat yang masuk Desa Curahsawo, Kecamatan Gending.

Bus Ladju yang memuat sejumlah penumpang hilang kendali. Lalu bus menabrak dua motor dan mobil dari arah berlawanan.

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, tiga orang harus dilarikan ke RS Wonolangan untuk mendapat perawatan medis, arus lalu lintas sempat terhambat dan mengakibatkan sejumlah kendaraan yang terlibat alami kerusakan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.30. Bus Ladju bernopol N 7949 UW yang dikemudikan As’ari itu melaju dari arah timur (Kraksaan) ke barat. Usai melewati tikungan pintu masuk mengarah ke utara atau arah kanan hingga melewati markah jalan.

EVAKUASI: Warga saat mengevakuasi korban kecelakaan di area Pantai Bentar, Senin siang (15/7). (Arif Mashudi/ Radar Bromo)

Pada saat bersamaan, melaju sejumlah kendaraan dari arah berlawanan. Bus pun langsung menghantam motor Yamaha Mio N 2050 ND yang dikendarai Abdul Rahman Wahid, lalu menabrak Yamaha Jupiter N 6239 PR yang dikemudikan Asnari yang berboncengan dengan Sisro.

Tak berhenti disitu, bus juga menabrak mobil Toyota Avanza bernopol N 1230 HE yang dikemudikan Muklas Rowi. “Ketiga kendaraan yang tertabrak melaju dari arah berlawanan,” jelas Ipda I Nyoman Harayasa, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo.

Akibat tabrakan itu, tiga orang mengalami luka-luka. yakni Abdul Rahman, warga asal Desa Karangbong RT 8/ RW 3, Kecamatan Pajarakan yang naik motor Yamaha Mio serta Asnari dan Sisro yang naik motor Yamaha Jupiter. Keduanya warga Desa/ Kecamatan Paiton. Ketiganya dievakuasi ke RS Wonolangan, Dringu. (mas/mie)