Angler Kareng Lor Bawa Pulang Rp 2 Juta usai Juarai Galatama

KADEMANGAN – Berhasil memancing seekor ikan lele seberat 2,882 kilogram, benar-benar membuat Niman, semringah. Angler asal Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, berhak mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai Rp 2 juta.

Sabtu (13/7) malam, Niman menjadi juara dalam Galatama Lele di Kolam Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo. Seekor lele hasil pancingan pemilik lapak nomor 103 ini, mampu menyingkirkan perolehan 126 peserta lainnya. Termasuk peserta dari luar daerah seperti Kabupaten Lumajang dan Pasuruan.

Ditemui usai lomba, Niman mengaku, sudah sering mengikuti galatama lele. Bahkan, sudah dua kali mendapatkan lele terberat. “Sudah biasa ikut lomba. Umpan yang digunakan juga sama seperti peserta yang lain. Mungkin hari ini rezeki saya menang lomba,” ujarnya.

Galatama lele ini dimulai pukul 21.05 dan berakhir 22.35. Perlombaan dilakukan selama 90 menit dan dibagi menjadi dua kali jok ikan. Dengan total lele yang disebar ke kolam 200 kilogram.

Keseruan terlihat begitu jelas selama perlombaan. Terdengar teriakan saat menarik lele, bahkan ada pancing yang patah karena perlawanan lele. “Setiap minggunya lapak selalu penuh. Sebelum lomba berlangsung, peserta sudah inden. Juga kami tambah keseruan lomba dengan memberikan bonus tarikan kepada peserta,” ujar Ketua Panitia Galatama Ainul Mashudi.

Setelah dua jok dijalani, ada sembilan peserta yang berhak mendapatkan hadiah. Mereka para pemancing yang mendapatkan lele terberat. Selain Niman, juara ke dua ada Dian Bermi yang mendapatkan lele seberat 2,752 kilogram. Dia berhak mendapatkan uang tunai Rp 800 ribu. Ke tiga ada Deni Alvin dengan berat lele 2,366 kilogram. Dia diberi hadiah Rp 400 ribu. Ke empat, Potato berat ikan 2,338 kilogram dan mendapat hadiah Rp 200 ribu. (ar/fun)