Pulang dari Rumah Teman, Warga Resongo Kuripan Dibacok

KURIPAN – Nuki, 38 asal Desa Resongo, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, harus dilarikan ke rumah sakit. Ia mengalami sejumlah luka bacok di tubuhnya.

BB: Sabit yang digunakan Riyono untuk membacok Nuki ikut diamankan. (Istimewa)

Pelaku pembacokan itu adalah Riyono, 65 warga yang masih satu desa dengan korban. Aksi pembacokan itu terjadi Sabtu malam (13/7) sekitar pukul 23.00.

Malam itu, Nuki bertandang ke rumah temannya, Sohib. Saat hendak pulang, ia bertemu Riyono. Saat itu, sempat terjadi cekcok mulut antara keduanya.

“Dari keterangan saksi dan olah TKP (tempat kejadian perkara), setelah sempat cekcok, pelaku membacok korban Nuki sebanyak dua kali,” ujar Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Riyanto.

Usai korban ambruk, Riyono berupaya kabur. Namun, tak berselang lama kemudian, Riyono berhasil dibekuk buser Polres Probolinggo dan Polsek Kuripan.

Dari penyelidikan awal, hubungan Nuki dan Riyono memang renggang. “Pelaku memiliki dendam dengan korban. Jadi saat bertemu cekcok, lalu pelaku menyabetkan sabit ke korban,” jelas perwira dengan tiga setrip di pundaknya itu.

Selain telah mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sabit yang digunakan untuk membacok korban. Riyono pun kini dijerat pasal 351 ayat 2 KUHP. (mas/mie)