Ada Penari yang Kesurupan saat Eksotika Bromo, Seperti Ini Kondisinya

SUKAPURA – Eksotika Bromo yang digelar Sabtu, diwarnai oleh penari yang kesurupan. Sejumlah penari reog asal Tulungagung, tiba-tiba kesurupan. Namun, kejadian itu tidak mengganggu pagelaran Eksotika Bromo. Sebab, para penari kesurupan saat di tenda selepas tampil.

DIDUGA KELELAHAN: Penari yang kesurupan disebabkan akibat lelah. (Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

Spontan sejumlah panitia dan peserta yang akan tampil panik. Sejumlah petugas berusaha menyadarkan penari yang kesurupan. Ada juga tim medis kesehatan yang berusaha memberikan pertolongan.

Salah satu penari yang kesurupan, yaitu Aprilia. Dia mengaku, tidak tahu kenapa dirinya tiba-tiba kesurupan. Saat itu, dirinya bersama teman-teman selesai tampil dan langsung ke tenda.

“Lalu tiba-tiba saya nggak sadar. Saya dak tahu kenapa,” kata penari reog asal Tulungagung itu.

Muhammad Bintang Safiq, salah satu penari jaranan asal Tulungagung mengatakan, kondisi seperti itu sudah biasa terjadi. Saat kondisi tubuh capek dan pikiran kurang fokus, akan mudah kesurupan atau tidak sadar.

InsyaAllah semua akan baik baik saja. Tapi tetap harus ditangani, biar tidak terlalu lama kesurupan. Karena bisa membuat tubuh jadi drop,” katanya. (mas/fun)