Salip Truk, Terjatuh, Pemotor asal Kraton Tewas

LOKASI KEJADIAN: Petugas Satlantas Polres Pasuruan Kota menggelar olah TKP di Jalan Gatot Subroto, Sabtu (13/7) pagi. Disinilah tempat terjadinya kecelakaan yang dialami Abdul Fatta. (Foto: Satlantas Polresta Pasuruan for Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

GADINGREJO-Nahas menimpa Abdul Fatta, 56. Saat hendak pulang ke rumahnya di Desa Pulokerto, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, dia mengalami kecelakaan di Jalan Raya Gatot Subroto, Kelurahan Bukir, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Peristiwa tersebut terjadi Jumat lalu (12/7) sekitar pukul 18.15. Petang itu, Abdul Fatta, 56, mengendarai motor Honda GS nopol N 5164 TD dari selatan ke utara. Ia menuju rumahnya dengan melewati jalur lingkar selatan (JLS) Kota Pasuruan.

Setibanya di Jalan Gatot Subroto, ia berusaha mendahului kendaraan truk gandeng nopol L 8757 UQ yang dikemudikan Suyatno, 50, warga Kota Surabaya dari arah kanan. Diduga tidak memiliki ruang gerak yang cukup untuk menyalip, motornya menyerempat badan truk.

Akibatnya, Abdul Fatta terjatuh ke kiri dan langsung tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Ia mengalami luka pendarahan di telinga kanan dan kiri, pendarahan pada hidung, babras pada bahu kiri dan lecet tangan kiri. Jenazahnya dibawa ke ruang pemulasaran RSUD dr R. Soedarsono Kota Pasuruan.

Sementara, motor yang dikemudikan Abdul Fatta mengalami kerusakan pada bostep kanan bengkok. Barang bukti (BB) ini lantas diamankan di unit laka satlantas Polresta Pasuruan. Sementara, pengemudi truk tidak mengalami luka apapun, namun sempat dimintai keterangan.

Kanit laka Satlantas Polresta Pasuruan, Iptu Ahmad Jayadi membenarkan peristiwa kecelakaan yang terjadi di JLS Kota Pasuruan. “Pengemudi harus lebih berhati-hati saat hendak menyalip kendaraan di depannya agar tidak sampai celaka dan membahayakan pengguna jalan lainnya,”sebut Jayadi. (riz/fun)