Persekabpas Bakal Jajal Timnas U-19, Ini Jadwalnya

BANGIL – Belum pernah menang dalam empat laga uji coba, jadi perhatian manajemen Persekabpas. Usai tiga kali imbang, Laskar Sakera –julukan Persekabpas– malah keok saat melawan Persebaya U-20.

Lantaran itu, untuk memantapkan persiapan tim jelang Liga 3 awal Agustus, manajemen pun mengagendakan sejumlah uji coba kembali. Tak tanggung-tanggung, selain menjajal tim jebolan Liga 2, The Lassak –julukan lain Persekabpas– juga berencana melawan Timnas U-19.

Kepastian itu diungkapkan oleh manajer Persekabpas Suryono Pane. “Kami sudah menyiapkan agenda-agenda uji coba untuk kesiapan jelang Liga 3,” kata Suryono –sapaannya–.

Menurut Suryono, tim sparing yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini adalah Semeru FC. Timnya akan menjajal kekuatan tim asal Lumajang tersebut, Minggu (14/7).

Ia menguraikan, Semeru FC terbilang lawan cukup tangguh. Karena tahun sebelumnya, pernah bermain di kasta ke dua liga Indonesia. “Jadi, cukup mumpuni untuk bisa menjadi lawan tanding,” jelasnya.

Timnya akan bermain di Lumajang. Selanjutnya, akan disusul dengan agenda uji coba lain. Tak tanggung-tanggung, Timnas U-19 bakal menjadi pilihan untuk laga uji coba di pekan berikutnya. “Rencananya (uji coba melawan Timnas U-19) akan dilakukan di Sidoarjo,” ulasnya.

Laga uji coba lawan timnas itu bakal digelar 22 Juli mendatang. “Tentunya mental bertanding pemain ini juga menjadi perhatian kami. Supaya, mereka benar-benar siap untuk mengarungi kompetisi Liga 3,” harapnya. (one/mie)