Sore Ini Persekap Uji Coba Lawan Sinar Harapan, Tim yang Sama-sama di Liga 3

PASURUAN – Persiapan jelang kompetisi Liga 3 juga dilakukan tim Persekap. Serangkaian program latihan yang dijalani para pemain Persekap bakal diuji tandingkan. Pelatih berencana menghadirkan salah satu tim dari Grup H Liga 3. Pertandingan uji coba melawan tim sebanding itu akan menjadi bahan evaluasi pelatih setelah memberikan program latihan selama ini.

Pelatih Persekap, Aries Budi Prasetyo menuturkan jika anak asuhnya sudah cukup banyak perkembangan selama latihan. Namun hal itu tak cukup menjadi patokan. Lantaran itu, dirinya menilai perlu mengasah timnya dengan laga uji coba.

Laga uji coba tersebut akan digelar di Stadion Untung Suropati, sore ini. Tim yang akan dihadapi Persekap merupakan tim yang sama-sama dari kasta ketiga. Yakni Sinar Harapan Fc dari Grup H. “Uji coba dengan tim setara ini cukup penting sebelum anak-anak menghadapi kompetisi sesungguhnya. Ini akan jadi modal mereka, karena yang dihadapi sama-sama tim Liga 3,” kata Aries.

Dia berharap, anak asuhnya bisa bermain dengan lepas. Aries juga menegaskan, tak ada target apapun dalam laga uji coba kali ini. Pelatih hanya ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain setelah menjalani latihan selama ini. Khususnya jika berhadapan langsung dengan tim sebanding.

Sebab, laga uji coba yang dilakoni arek-arek Persekap melawan tim lokal beberapa waktu lalu, tak bisa dijadikan acuan. “Uji coba dengan tim yang setara ini yang bisa jadi acuan kami. Kami ingin tahu apa saja yang masih belum dimiliki anak-anak. Sehingga evaluasi bisa dilakukan dan kami akan terus membenahi kekurangan tim agar benar-benar siap menyambut kompetisi,” terang dia.

Selama dua pekan terakhir, lanjut Aries, para pemain digenjot dengan latihan fisik dan memupuk lini pertahanan. Selain itu, ia juga telah menata strategi penyerangan. “Dalam latihan juga sudah masuk ke materi skema build-up serangan. Mulai dari lini belakang, tengah, hingga lini depan. Harapan kami apa yang sudah diberikan dalam latihan itu mereka terapkan dalam uji coba kali ini,” tandasnya. (tom/fun)