Santai di Kamar Kos, Buruh Pabrik yang Jadi Kurir SS asal Ngerong Dibekuk

BANGIL – Niat hati ingin bersantai di kos-kosan. Malah yang didapat, polisi melakukan penggrebekan. Alhasil, Kiki Restiaji, 22, warga Ngerong, Kecamatan Gempol ini, hanya bisa melongo dan pasrah. Ketika petugas akhirnya menggelandangnya ke tahanan.

Pemuda yang bekerja sebagai buruh pabrik di wilayah Gempol itu, ditangkap Minggu malam (7/7). Ketika itu, tersangka baru saja melayani pemesan barangnya. KBO Satreskoba Polres Pasuruan, IPTU Agus Purnomo menyampaikan, selain menjadi buruh pabrik, ia memiliki usaha sampingan. Usaha sampingannya itulah, yang akhirnya membuat anggotanya melakukan penangkapan. “Ia menjadi kurir narkoba jenis sabu-sabu,” kata Agus-sapaannya.

Agus menambahkan, tersangka ditangkap sekitar 20.30. Ketika itu, ia tengah leyeh-leyeh di dalam kos-kosannya yang ada di wilayah Ngerong, Kecamatan Gempol. Saat ditangkap, petugas mengamankan sejumlah barang bukti. Barang bukti yang diamankan itu, berupa sabu-sabu seberat 0,25 gram; 0,27 gram dan 0,26 gram sebanyak empat kantong.

Petugas juga mengamankan pipet kaca berisi sabu-sabu seberat 1,66 gram serta satu pak sedotan dan sejumlah barang bukti lainnya. “Dengan temuan itu, kami kemudian menggelandangnya ke Mapolres Pasuruan, bersama barang bukti yang kami temukan,” sambungnya.

Karena perbuatannya itu, tersangka dijerat pasal 114 jo pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Ancamannya, 10 tahun penjara. (one/fun)