Ngutil di Minimarket, Ibu Rumah Tangga Sempat Diamankan, Dilepas Lagi Setelah Ada Mediasi

BESUK- Seorang ibu rumah tangga asal Desa Bucor Kulon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, berinisial Ft, 44, diamankan polisi. Senin (8/7) lalu, dia tertangkap ngutil di sebuah minimarket di Desa Besuk Kidul, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Dari data yang berhasil dihimpun radarbromo.jawapos.com, pencurian itu terjadi sekitar pukul 10.00. Saat itu, Ft datang dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario 150. Ft masuk toko modern itu dan langsung ke area pasta gigi. Dia juga melangkah menuju ke rak pampers, bagian baju bayi, bagian gula, dan memasukkan sejumlah barang ke balik jaketnya.

Seakan merasa tidak bersalah, Ft keluar dan memasukkan sejumlah barang curian itu ke jok motornya. Seakan aman, Ft kembali masuk ke toko dan mengambil barang lagi. Akhirnya, aksinya diketahui salah seorang karyawan minimarket melalui CCTV. Sehingga, sang karyawan mengamankannya.

BANYAK: Sejumlah barang yang diamankan dari Ft. (Foto: Polsek Besuk for Jawa Pos Radar Bromo)

Kapolsek Besuk Iptu Agus Wijaya mengatakan, Ft berusaha mencuri sejumlah barang. Berupa sembako dan kebutuhan bayi. Barang-barang itu telah dimasukkan ke jok motornya. “Saat ketahuan lewat rekaman CCTV, dia tidak dapat mengelak. Apalagi barang hasil curian pun ditemukan dalam jok motornya,” katanya.

Bersama Ft, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya ada satu bungkus pampers berisi 24, susu bayi, gula 4 kilogram, bedak bayi, sabun, garam, pasta gigi, satu setel baju bayi, dan satu sabun bayi. Ditotal mencapai sekitar Rp 177 ribu.

“Dia tidak ditahan. Setelah dilakukan mediasi dan musyawarah, pihak korban memanfaatkannya dan tidak menuntut proses hukum,” ujar Agus. (mas/fun)