Lengah di Line Tiga, Atlet BMX Putri Sumbang Perak untuk Kota Probolinggo

TUBAN-Cabang Olahraga (cabor) Balap Sepeda Kota Probolinggo berhasil meraih medali perak pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VI. Medali tersebut didapat dari kelas BMX Putri.

Dalam laga final yang digelar di Penambangan, Semanding, Kabupaten Tuban kemarin, atlet Kota Probolinggo Alfian Nur Safarohma berhasil menjadi yang tercepat ke dua. Dalam laga final, ada 5 atlet dari 5 daerah yang turun. Selain dari Kota Probolinggo, juga ada Kota Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Kediri, serta Kabupaten Blitar.

Ciko, pelatih balap sepeda Kota Probolinggo mengatakan, pihaknya bersyukur atas apa yang diperoleh oleh anak didiknya itu. “Ini berkat kerja keras Alfiah. Sehingga, Ia berhak mendapatkan medali perak itu,” ujarnya.

Menurutnya, Alfiah sejatinya berpeluang meraih emas, kemarin. Sayang, saat masuk line ke tiga, ia tertinggal satu roda oleh atlet Kota Malang.

“Iya bagaimana lagi. Tetapi, ini adalah yang terbaik. Kami sangat bangga terhadapnya. Semoga ke depan akan lebih banyak lagi medali yang didapat,” harapnya. (sid/mie)