KPK Roadshow di Probolinggo, Sebagian Jalan Pangsud Ditutup

MAYANGAN-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan melakukan road show di Kota Probolinggo, selama dua hari (16-17 Juli). Karenanya, sebagian ruas jalan di Kota Probolinggo akan ditutup. Salah satunya Jalan Panglima Sudirman (Pangsud).

Wakil Wali Kota Probolinggo Moch. Soufis Subri mengatakan, selama road show KPK, Jalan Pangsud tidak akan ditutup semua. Jalan ini hanya akan ditutup sebagian, yakni di sisi selatan. “Akan ada petugas dari Dishub dan Satlantas yang akan mengatur arus lalu lintas,” ujarnya.

Subri memastikan, kegiatan road show terbuka bagi masyarakat umum yang ingin melihat kegiatan sosialisasi yang dilakukan KPK. “Selama 2 hari kegiatan akan berlangsung pada 16-17 Juli 2019. Silakan bagi masyarakat yang ingin mengetahui sosialisasi yang dilakukan KPK,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Probolinggo Sumadi memastikan tidak semua ruas Jalan Pangsud ditutup. Jalan ini akan ditutupi mulai dari depan Makodim sampai depan kantor Satpol PP. Sebab, di sana akan ada bus KPK.

Sedangkan, dari Jalan dr. Mohamad Saleh ke Jalan Pangsud sampai ke rumah dinas Wali Kota Probolinggo, tetap bisa dilintasi pengendara. Termasuk di Jalan Pangsud, sisi utara.

Selain mengatur arus lalu lintas, Dishub juga menyiapkan tempat parkir bagi pengunjung maupun karyawan Pemkot Probolinggo. “Bagi tamu disiapkan parkiran di lapangan Makodim. Sedangkan untuk karyawan Pemkot di halaman kantor Satpol PP,” jelas Sumadi. (put/rud)