Kaki Korban Ledakan di Tempat Rongsokan Jrebeng Wetan Diamputasi

MAYANGAN-Mat Nusi alias Saiful yang jadi korban ledakan di tempat rongsokan Jalan Sunang Bonang, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, harus kehilangan kaki kanannya. Akibat ledakan itu, kaki kanan Mat Nusi hancur. Karena itu, dokter kemudian memutuskan untuk melakukan amputasi.

Hal Ini disampaikan Plt Direktur RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo drg. Rubiyati. Pada Jawa Pos Radar Bromo, Rubi panggilannya mengatakan, operasi dilakukan pada hari ledakan terjadi.

“Operasinya dilakukan Rabu (10/7) malam. Jadi, langsung setelah kejadian. Dokter yang menangani yaitu spesialis ortopedi, dr. Andre,” tuturnya.

Secara umum, menurut Rubi, amputasi dilakukan karena tulang kaki dari korban Mat Nusi hancur. Amputasi dilakukan mulai di atas tumit atau engkel.

“Kalau secara umum, penyebabnya karena tulang kaki pasien ini sudah hancur. Kalau secara khusus kenapa, biar dijelaskan dokter ortopedi yang menangani,” tuturnya.

Diketahui, ledakan terjadi di gudang rongsokan milik Nur Hasan di Jalan Sunan Bonang, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Rabu (10/7).

Ledakan terjadi pukul 14.00. Mat Nusi, seorang pekerja di tempat itu terluka kakinya terkena ledakan. Dia lantas dilarikan ke ruang IGD RSUD dr. Mohamad Saleh untuk menjalani perawatan medis. (mg1/hn)