PKL di Pandaan Ditertibkan lantaran Jualan di Tepi Jalan

PANDAAN – Penertiban gencar dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasuruan. Setelah sehari sebelumnya mencopoti belasan banner tak berizin di wilayah Pandaan, Rabu pagi (10/7) giliran Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ditertibkan. Pasalnya, lapak PKL berada di tepi jalan.

BARU TEGURAN: Penertiban yang dilakukan baru sebatas teguran. (Rizal F. Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Masing-masing tiga PKL berjualan makanan dan minuman di ruas jalan A. Yani, kemudian tiga PKL lainnya penjual durian musiman di jalan Raya Kasri, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan.

“Ada enam PKL kami tertibkan. Semuanya berjualan di tepi jalan nasional dan memang dilarang untuk berjualan di tepi ruas jalan nasional tersebut,” ungkap Gito, staf tibum Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan.

Para PKL yang ditertibkan, tidak ada yang disita barangnya. Begitu petugas dating, pPKL langsung membongkar terpal, banner tulisan serta meja kursinya. Begitu juga dengan pedagang durian yang memakai mobil. Mereka langsung pergi saat petugas datang. “Sementara kami sanksi teguran saja dulu, karena PKL baru terjaring razia pertama kalinya,” katanya. (zal/fun)