Perorangan-Ganda Putra Jadi Andalan Bulu Tangkis Probolinggo di Porprov

TUBAN РTarget emas dibebankan pada cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Kabupaten Probolinggo pada ajang Porprov Jatim VI. Namun, cabor ini belum berhasil menyumbang medali.

Di kelas beregu, cabor asuhan Ise Suhartiningsih itu gagal. Menurut perempuan yang akrab disapa Ise itu, hingga Rabu (10/7) sejumlah atletnya masih berlaga. “Kami masih berusaha untuk mewujudkan target mendapatkan medali,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Saat ini, masih ada empat atlet yang masih bermain. Malam nanti, ada perorangan dan juga ganda putra. “Tetapi, kami masih belum bisa memastikan peluang ke depan. Ini kami masih berusaha,” ungkapnya.

Humas KONI Kabupaten Probolinggo Richard De Mas Nre mengatakan, pihaknya memaklumi jika tim dari bulu tangkis belum bisa meraih emas. Pasalnya, kali ini atlet yang diturunkan mayoritas baru.

“Kami maklum. Ini merupakan awal laga bagi mereka. Ini adalah pengalaman berharga bagi mereka. Ke depan, pada Porprov selanjutkan, target harus terpenuhi,” jelasnya.

Menurut Richard, target emas awalnya dibebankan pada cabor bulu tangkis saat ada atlet andalan yang juga tergabung di Puslatda Jatim. “Karena aturannya tidak boleh, jadi tidak diikutkan. Karena itu, kami masih memaklumi perihal itu. Untuk yang masih bertanding, doakan saja semoga bisa menyumbangkan emas,” harapnya. (sid/mie)