Mau Cari Rumput, Warga Pandean Tertabrak Ranggajati di Perlintasan Kereta Masangan

BANGIL – Nasib sial dialami Jamil, 61. Warga Dusun Bale Panjang RT 001 RW0 07 Desa Pandean, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, mengalami kecelakaan. Saat mengendarai motor, dia tertabrak kereta api (KA) Ranggajati di perlintasan Masangan, Bangil.

Akibat insiden itu, Jamil meregang nyawa. Tubuhnya sempat terlempar sejauh 30 meter saat tertabrak. Korban pun meregang nyawa di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun radarbromo.jawapos.com, iniden itu terjadi pukul 08.00. Pagi itu korban hendak mencari rumput di daerah Masangan. Korban yang seharinya buruh tani itu, memang rutin mencari rumput untuk pakan ternak.

Menurut Syakroni, perangkat Desa Masangan, korban saat itu melaju dari selatan ke utara. “Disaat bersamaan, ada KA yang melintas dari timur ke barat,” kata Syakroni.

Diduga karena tak melihat dan mendengar ada kereta yang melintas, korban tetap melintas. Hingga kemudian, KA bernomor locomotif CC 2061505 yang dimasinisi Iqbal Amali tersebut, menabraknya.

Seketika itu korban bersama motor bernopol N 5145 TCI yang dikemudikannya, terpenta. “Korban langsung tak sadarkan diri. Luka paling parah di kepalanya,” beber Syakroni.

Usai kejadian, petugas kepolisian tiba di lokasi. Jenazah korban secepatnya dibawa ke RSUD Bangil untuk kepentingan visum. (one/fun)