Empat Atlet Muaythai Kab Probolinggo Masuk Final Porprov

GRESIK – Pundi-pundi medali Kabupaten Probolinggo dipastikan bakal bertambah Kamis ini (11/7). Itu, setelah empat atlet dari cabor Muaythai berhasil memastikan diri masuk babak final, Rabu (10/7).

Empat atlet yang menyegel satu tempat di final itu terdiri atas satu putra dan tiga putri. Dari kategori putra, ada nama Mustaqim yang turun di nomor 45 kilogram.

Sementara dari kategori putri ada Khoirul Amatudzil Izzanabila yang berlaga di nomor 45 kilogram; Nurhayati yang turun di nomor 48 kilogram; dan Erfin Nofitarini di nomor 51 kilogram.

Pelatih Muaythai Kabupaten Probolinggo Deby Abdul Ghani mengatakan, empat atletnya itu tak boleh berpuas diri dulu. Sebab, masih ada laga final yang masih harus dimenangkan.

“Kami akan terus berjuang. Mereka lolos ini bukan karena faktor kebetulan. Tetapi, ini memang berkat kerja keras para atlet,” ujarnya kepada Radar Bromo Sport.

Menurut pria yang akrab disapa Deby itu, dari empat atlet yang lolos final itu, hanya dua yang ditarget meraih emas. Yakni, Mustaqim yang akan menghadapi atlet Muaythai Kabupaten Blitar Galih Bangkit Permadi. Serta, Khoirul Amatudzil Izzanabila yang akan menghadapi atlet Surabaya Alya Amanda Mawarni di nomor 45 kilogram putri. “Sesuai target, kami menargetkan dua emas dan dua perak. Tapi, syukur jika berhasil menyabet empat emas,” harapnya.

Untuk Ikke Nurhayati dan Erfin Nofitarini memang tidak dibebani untuk dapat medali emas. Hal itu lantaran lawan yang akan dihadapi oleh kedua atletnya itu cukup berat. Yaitu, dari Ngawi dan Malang.

“Untuk kedua atlet lain yang lolos di final, kami fokuskan bertanding saja. Biarkan mereka main lepas. Lawan yang akan dihadapi oleh keduanya itu cukup berat,” tandasnya.

Untuk menyongsong final yang digelar hari ini, Deby mengaku pihaknya fokus mengembalikan stamina para atlet agar mereka bisa tampil maksimal di final.

“Mereka harus beristirahat untuk menyambut pertandingan esok (hari ini). Doakan agar bisa meraih medali emas,” harapnya. (sid/mie)