Tim Putri Kota Probolinggo Lolos Perempat Final Porprov

BOJONEGORO – Tim voli putri Kota Probolinggo menjaga asa meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VI. Selasa (9/7), arek-arek Kota Bayuangga berhasil mengalahkan Kota Malang dengan tiga set langsung (3-0) di babak 16 besar.

Dengan kemenangan itu, tim besutan Muhammad Arif Latif itu mengunci satu tiket ke babak perempat final. Mereka masih menunggu lawan di babak 8 besar itu.

Dalam laga yang digelar di GOR Bojonegoro, tim Kota Mangga yang mengenakan jersey merah tampil agresif di set awal. Smash-smash tajam jadi andalan untuk meraup poin demi poin, hingga akhirnya menutup set pertama dengan skor 25-16.

Di set ke dua, dominasi arek-arek Kota Probolinggo belum terhenti. Mereka merajalela dengan menyudahi set ke dua dengan skor telak 25-14.

Di set ke tiga, agresivitas tim kota mulai mengendur. Meski begitu, mereka tetap berhasil merebut set ke tiga dengan skor 25-21.

Usai laga, pelatih Kota Probolinggo yang akrab disapa Keke mengaku bersyukur dengan torehan tersebut. “Perjuangan masih panjang. Nanti kami masih akan bertanding kembali untuk bisa masuk semifinal,” terangnya.

Hari ini, tim kota mangga bakal kembali berlaga di perempat final. Mereka menunggu antara tim Gresik dan Tulungagung yang hingga tadi malam masih bertanding di 16 besar. (sid/mie)