Siasati Sentra UMKM, Pemkab Berencana Siapkan Event

BANGIL – Sepinya kawasan Sentra Produk Unggulan UMKM di Kelurahan Pogar dinilai karena banyak hal. Salah satunya keberadaan jalan tol Gempas, yang akhirnya membuat pengguna jalan semakin minim mengunjungi sentra produk unggulan.

Hal ini tak dipungkiri Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf. Ia mengakui, jika keberadaan jalan tol, berdampak terhadap sektor ekonomi warga. Khususnya warung-warung yang ada di jalan raya. “Termasuk pula kawasan sentra UKM. Kondisinya relatif sepi,” sampainya.

Upaya untuk meramaikan sentra produk unggulan, terus dilakukan. Termasuk pelaksanaan event-event yang dipusatkan di kawasan ini. Seperti saat pelantikan BPD Senin lalu (8/7).

Menurut Irsyad, pelaksanaan pengukuhan BPD di sentra produk unggulan UMKM, bukan tanpa alasan. “Salah satunya, agar kawasan ini bisa ramai. Karena banyak warga yang berdatangan,” sambung dia.

Dampaknya tentu akan dirasakan para pedagang. Suasana kuliner di sentra produk unggulan, menjadi sesak dengan banyaknya pembeli. “Bukan hanya pengukuhan BPD. Kegiatan-kegiatan lain, yang bisa menarik banyak orang untuk datang, juga akan kami upayakan digelar disana. Sehingga, roda ekonomi di sini bisa berputar,” pungkasnya. (one/fun)