Harapan Panjat Tebing Kota Mangga Raih Medali Porprov Tersisa di SWR

GRESIK – Cabang Olaraga (Cabor) Panjat Tebing Kota Probolinggo hingga hari ketiga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke VI, masih belum berhasil pecah telur. Belum ada satu medali yang diraih dari cabor yang melejitkan nama Rindi Sufrianto hingga meraih emas Asian Games itu.

Iwan Rosyidi, pelatih panjat tebing kota mangga mengatakan, sebelumnya beberapa atlet masuk dalam 16 besar. Seperti halnya Umar Faruk, M Fikri, Agnis Ruri, dan Dwi Agustin. Namun, kemudian langkah mereka terhenti dan harus berakhir di perempat final. “Untuk perorangan, semuanya kalah di perempat final,” ujarnya.

Di kelas speed tim, langkah arek-arek kota mangga juga mentok sampai perebutan perunggu yang berakhir kekalahan. “Untuk putrinya, terhenti di peringkat lima,” imbuhnya.

Meski begitu, panjat tebing masih memiliki peluang sumbang medali. Hari ini bakal digelar kelas speed world record (SWR).

Atlet yang akan diturunkan yaitu Agnis Ruri untuk putri dan M Fikri. Harapannya, mereka bisa menyumbang medali bagi Kota Probolinggo.

“Kami meminta doanya untuk bisa merebut medali. Harapan terakhir ada pada SWR. Jadi, mohon doa dan dukungan biar para atlet bisa meraih medali,” harap Iwan. (sid/mie)