Copoti Banner Jumbo di Tepi Jalan

PANDAAN – Penertiban reklame liar dan tak berizin tetap gencar dan aktif dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasuruan. Selasa pagi (9/10) giliran di Kecamatan Pandaan, tepatnya di dua titik ruas jalan sekaligus. Yakni Jalan Raya Kasri dan Urip Sumohardjo.

Dalam kegiatan tersebut, petugas penegak perda ini berhasil copoti belasan banner berukuran besar. Baik yang tak berizin, maupun izinnya sudah jatuh tempo atau tidak berlaku.

“Ada sekitar 14 banner ukuran besar yang kami copoti, semuanya terpasang di tepi jalan menggunakan kayu dan bambu sebagai penyangganya,” kata Abdul Munib, staf tibum Satpol PP Kabupaten Pasuruan.

Selama penertiban berlangsung dilapangan, tidak ada protes dan juga yang menghalangi. Sebaliknya berjalan lancar. Setelah satu persatu banner berhasil dicopot, oleh petugas langsung dimasukkan ke dalam mobil patrol untuk dibawa ke mako di Raci.

“Sengaja langkah tegas kami ambil dalam penertiban ini, karena melanggar Perda 2/2011 tentang pajak reklame. Giat serupa tetap dilakukan secara aktif dan lokasinya berpindah-pindah,” ujarnya. (zal/fun)