Anggar Sabre Putra Kab Probolinggo Gagal Tambah Medali Porprov

BOJONEGORO – Cabang olahraga (cabor) anggar belum berhasil menambah pundi-pundi medali kontingen Kabupaten Probolinggo di Porprov Jatim VI, Selasa (9/7). Satu atlet yang bertanding di nomor sabre putra gagal melaju jauh.

Usai meraih emas lewat Tri Yuliana sehari sebelumnya, tim anggar menurunkan Achmad Efendi di kelas sabre putra. Langkahnya terhenti di babak perempat final oleh atlet dari Sidoarjo.

“Hari ini gagal mendapat medali. Fendi (sapaan akrab Achmad Efendi) kalah melawan atlet dari Sidoarjo di perempat final,” ujar Yanuar, pelatih anggar Kabupaten Probolinggo.

Fendi sendiri disebutkan Yanuar memang tak terlalu diunggulkan dalam Porprov kali ini. Ajang kali ini merupakan ajang menambah pengalamannya.

“Untuk emas, memang targetnya ya di nomor degen itu. Atletnya, Tri Yuliana. Sedangkan untuk sabre ini merupakan peruntungan. Atletnya masih baru semua, biar buat pengalaman,” jelasnya.

Cabor anggar sendiri masih memiliki peluang untuk menambah medali. Sebab, hari ini masih akan dipertandingkan kelas degen putra. “Tapi untuk peluang, sangat kecil. Tetapi, kami berharap bisa menyumbangkan medali,” tuturnya. (sid/mie)