Toko Sembako di Desa Matekan Dibobol Maling, Pemiliknya Merugi Jutaan

CARI KETERANGAN: Petugas Polsek Besuk meminta keterangan penghuni rumah yang menjadi korban pencurian, Selasa (9/7). Nampak lubang yang dijebol pelaku di tembok toko. (Foto : Polsek Besuk for Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BESUK– Komplotan pencuri mengacak-ngacak Desa Matekan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Selasa (9/7) sebuah toko sembako milik di RT 10/RW 3 Blok Utara, dibobol. Akibat pencurian itu, pemilik toko mengalami kerugian jutaan rupiah.

Informasi yang dihimpun oleh radarbromo.jawapos.com, peristiwa ini diketahui pertama kali oleh Eko Wahyudi, pemilik toko. Dia baru tahu tokonya dibobol usai bangun tidur sekitar pukul 05:30. Korban melihat kondisi laci toko sudah berantakan.

Setelah melihat keadaan toko berantakan, korban lantas mengecek uang dan barang–barang yang di dalam laci. “Pemilik toko (Eko Wahyudi), langsung melaporkan peristiwa itu kepada Polsek Besuk,” ujar PJ Kepala Desa Matekan Samsul Wijaya.

Kanit Reskrim Polsek Besuk Bripka Soewondo mengatakan bahwa, mendapatkan laporan dari korban beberapa jam setelah kejadian. “Korban melaporkan pencurian yang terjadi ditokonya, kemudian kami lakukan olah TKP,” ujarnya.

Dari hasil olah TKP, diduga kejadian ini terjadi sekitar pukul 01.00. Pelaku pencurian melakukan aksinya dengan cara menjebol tembok belakang rumah yang berada persis di kamar mandi. Kemudian masuk dan menggasak isi laci dan barang–barang beberapa barang yang ada di dalam toko.

“Dugaan pelaku pencurian dilakukan tidak sendirian, karena menjebol tembok,” ujarnya.

Setelah dilakukan pengecekan, korban kehilangan satu HP dan satu tablet serta uang tunai senilai Rp 2.250.000 yang terdiri dari berbagai pecahan uang. Kasus ini masih dikembangkan dan di selidiki kepolisian. (mg1/fun)