Rehab Lapangan Petahunan Tinggal Tunggu Lelang

GADINGREJO – Rehab Lapangan Petahunan di Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, sudah memasuki tahap lelang. Tak lama lagi, dipastikan proyek itu akan mulai berjalan. Salah satu fasilitas olahraga milik Pemkot Pasuruan itu rencananya akan direhab total.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan Hardi Utoyo menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan dokumen perencanaan untuk rehab lapangan tersebut. Pemkot telah menganggarkan Rp 1,6 miliar untuk proyek itu.

“Perencanaannya sudah kami siapkan sejak awal tahun anggaran lalu. Tapi, sebelumnya memang kami perlu menyiapkan juga untuk persoalan administrasi sebelum bisa diusulkan untuk dilelang,” kata Hardi.

Dia menjelaskan, saat ini Disparpora masih menunggu proses lelang yang tengah bergulir di BLP (Badan Layanan Pengadaan) setempat. Proyek bisa mulai dijalankan apabila BLP telah menentukan pihak ke tiga sebagai pemenang lelang.

“Sekarang ini kami juga masih menunggu proses lelangnya selesai dulu. Selanjutnya, ada beberapa tahapan lagi sebelum pelaksanaan di lapangan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, rehab lapangan itu dilakukan mengingat kontur tanahnya lebih rendah ketimbang area jalan dan saluran irigasi di sekelilingnya.

Oleh sebab itu, permukaan lapangan menjadi sering terendam saat musim hujan. Akibatnya, kegiatan turnamen sepak bola yang biasa digelar di sana ikut terganggu.

“Nanti pengurukan lapangan agar lebih tinggi. Sekitar 65 sentimeter dari kondisi sekarang. Kemudian akan dilapisi dengan rumput baru agar kondisinya tetap baik,” tandasnya. (tom/mie)