Pikap Tabrak Truk di Tol Mapan, Begini Kondisi Mobil dan Penumpangnya

PANDAAN – Untuk kesekian kalinya, kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan tol Pandaan–Malang. Setelah sebuah mobil Toyota Innova pada Rabu (12/6) dan Avanza pada Sabtu (22/6) silam, kecelakaan kembali terjadi di ruas tol tersebut pada Senin malam (8/7).

Kali ini kecelakaan terjadi di Km 62, yang berlokasi di Desa/Kecamatan Sukorejo. Kecelakaan melibatkan kendaraan mobil bak terbuka.

Sebelum kecelakaan, malam itu mobil pikap bernopol N 8588 GG tanpa muatan, berjalan dari arah utara ke selatan. Mobil pikap ini dikemudikan Andika Dapuk Awang, 22, warga Desa Argosuko, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Sesampainya di ruas jalan tol Mapan di Km 62, menabrak kendaraan yang ada di depannya. Diduga kendaraan yang ditabrak pikap tersebut adalah jenis truk, namun tidak diketahui nopolnya. Sesaat kejadian langsung melarikan diri ke arah selatan.

“Sopirnya diduga kuat mengantuk, sehingga hilang konsentrasi dan menabrak truk didepannya yang langsung melarikan diri pasca kejadian berlangsung,” kata Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono.

Pasca kejadian ini, sopir pikapnya selamat. Sementara itu, Hendi, 20, penumpang sekaligus kernetnya, mengalami luka-luka. Kernet yang juga berasal Poncokusumo itu, luka pelipis kiri robek dan kepala memar. Keduanya dievakuasi dan mendapatkan perawatan medis ke RSSA Malang.

Untuk kendaraan pikapnya rusak bodi depan ringsek. Kerugiannya ditaksir sekitar Rp 10 juta. Kini pikap diamankan di kantor PT. Jasamarga Pandaan Malang gerbang Tol Purwodadi. “Sopir pikapnya selamat, kernet sekaligus penumpangnya luka-luka,” tegasnya. (zal/fun)