Kasi PAUD yang Selingkuh dengan Guru TK Dilaporkan ke BKD

MEDIASI: Polsek Purworejo memediasi RA (kemeja biru), oknum Kasi Sarpras PAUD di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Pasuruan, dengan BP (kaus biru), suami dari WSM, guru sebuah TK yang diduga berselingkuh dengan RA. (Dok. Radar Bromo)

Related Post

PANGGUNGREJO – Dugaan perselingkuhan RA, 38, Kasi PAUD di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Pasuruan dengan WSM, 37, salah seorang guru TK swasta di Kota Pasuruan terus berbuntut panjang. Walau sudah dimediasi di kepolisian, Senin (8/7), BP, 39, suami dari WSM, resmi melaporkan keduanya ke Pemkot Pasuruan.

BP mengungkapkan, pihaknya melaporkan perbuatan RA dan WSM pada tiga institusi yaitu Dinas P dan K, Ispektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan. Laporan ini dilakukan dengan menyerahkan surat laporan pengaduan.

Ia menyatakan, pihaknya berharap agar pengaduan diperhatikan dan terlapor dapat ditindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Pasalnya, RA telah merusak rumah tangga orang lain, lantaran WSM masih berstatus sebagai istri sahnya.

“Saya juga melampirkan sejumlah bukti, mulai dari chatting, foto mesra keduanya hingga video penggebrekan saat istri saya berduaan di dalam kamar kos RA. Mudah-mudahan ini menjadi pertimbangan agar tidak ada lagi ASN yang melakukan perbuatan tidak terpuji ini,” ungkapnya.

Sementara itu, RA enggan berkomentar soal laporan yang dilakukan oleh BP. Ia mengaku dirinya tidak pernah berselingkuh dengan WSM. Hubungan keduanya selama ini hanya sebatas hubungan teman kerja antara guru dengan Kasi PAUD.

“Kan biasa jika seorang guru TK swasta meminta tolong pada saya sebagai atasannya. Masa saya tidak mau menolong,”jelasnya.

Kepala BKD Kota Pasuruan, Mokhamad Faqih mengaku, pihaknya sudah mengetahui soal dugaan perselingkuhan antara Kasi PAUD dengan guru TK swasta di Kota Pasuruan. Namun, Faqih mengaku, BKD masih belum bisa berkomentar terkait hal ini.

“Saya belum menerima laporan resminya. Permasalahannya seperti apa juga belum saya ketahui. Jadi BKD belum bisa berkomentar banyak,” sebut Faqih.

Untuk diketahui, RA, 38 Kasi Sarpras PAUD pada Dinas P dan K Kota Pasuruan, tertangkap sedang berduaan dengan seorang oknum guru TK di Kota Pasuruan, WSM, 37 di dalam kamar kosnya di Pondok Sejati Indah, Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan/Kecamatan Purworejo. Mereka digerebek Jumat (5/7) sore lalu.

Yang lebih memprihatinkan WSM diketahui masih menjadi istri sah dari guru honorer di sebuah SMP negeri di Kraton, Pasuruan, BP, 40, warga Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Sementara, RA sudah menikah dan memiliki dua orang anak di Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. (riz/fun)