Hindari Jalan Berlubang di Kejayan, Dua Motor Senggolan

GONDANGWETAN – Kondisi jalan rusak di Kabupaten Pasuruan juga memicu kecelakaan yang melibatkan senggolan dua motor. Minggu malam (7/7), gara-gara menghindari jalan berlubang, M Fakih, 23, celaka. Motor yang dikendarai warga Desa Luwuk, Kecamatan Kejayan, itu senggolan dengan motor lain.

Faqih pun mengalami sejumlah luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, malam itu Fakih melintas di Jalan Ketangi-Kejayan, Desa Patebon, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Dia mengendarai motor Honda Revo bernopol N 3668 WH, melaju dari arah selatan. Di tengah perjalanan, ia melihat jalan berlubang dan berusaha menghindar.

“Saat menghindari jalan berlubang itu, posisinya terlalu mengarah ke kanan,” ungkap Kapos Lantas Kejayan Aiptu Abdur Rokhim.

Bertepatan dengan itu, melintas motor Honda Supra X bernopol L 4217 JS yang dikendarai oleh Rifa’i, 27. Warga Desa Cobanjoyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, itu melintas dari arah berlawanan.

Tak pelak, dua kendaraan itu pun bersenggolan. Kedua pemotornya sama-sama jatuh. Motornya juga mengalami kerusakan ringan. Sedangkan, Fakih terluka pada bagian hidung, punggung, serta kaki kanannya.

Warga sekitar yang mengetahui insiden itu kemudian memberikan pertolongan. Tak lama berselang, polisi datang dan membawa Fakih ke RSUD dr R Soedarsono guna mendapatkan penanganan medis.

Kini, kasus kecelakaan itu ditangani Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan. “Sementara, dua kendaraan yang terlibat laka kami amankan untuk kepentingan penyelidikan,” tutur Rokhim. (tom/mie)