Hendak Nyabu, Jukir asal Jogosari di Pandaan Dibekuk Polisi

BANGIL – Ini peringatan bagi kita semua agar tak berurusan dengan narkoba. Bila tak ingin berurusan dengan hukum dan mendekam di balik jeruji penjara.

Hal itu seperti yang kini dirasakan Sigit Harianto, 33, warga Jalan Juanda, Kelurahan Jogosari, Kecamatan Pandaan. Ia ditangkap setelah kedapatan tangan membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Penangkapan tersebut berlangsung Selasa (4/7) siang. Ketika dirinya hendak menggelar pesta sabu-sabu di dalam sebuah rumah yang ada di Kampung Ledok, Kelurahan Jogosari, Kecamatan Pandaan.

KBO Satreskoba Polres Pasuruan Iptu Agus Purnomo mengungkapkan, tersangka ditangkap di dalam sebuah rumah sekitar pukul 13.00.

Mulanya, petugas memang mendapat informasi kalau tersangka sering membawa narkoba. Tidak hanya mengonsumsi sendiri, karena tak jarang ia juga menjadi kurir sabu-sabu.

“Setelah mendapat informasi itu, kami bergerak melakukan penelusuran. Hingga akhirnya tersangka berhasil diamankan,” kata Agus.

Menurut Agus, tersangka berhasil ditangkap setelah dari tangan kirinya, ditemukan sabu-sabu seberat 0,3 gram. Sabu-sabu itu dibungkus dengan menggunakan kantong plastik kecil.

Atas temuan itulah, tersangka yang berprofesi sebagai juru parkir itu kemudian digelandang ke Mapolres Pasuruan untuk pemeriksaan. “Pengakuannya, sudah beberapa bulan terakhir mengenal sabu-sabu,” sambungnya.

Kini, karena ulahnya itu, tersangka harus mendekam di balik jeruji penjara dengan waktu yang lama. Ia dijerat pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya, 10 tahun penjara. (one/mie)