Emas Perdana Kab Probolinggo di Porprov Jatim VI, Diraih Gadis Ini

BOJONEGORO – Cabang olahraga anggar jadi andalan kontingen Kabupaten Probolinggo di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VI. Emas perdana Kabupaten Probolinggo diraih dari olah senjata ini atas nama Tri Yulia Listawati yang turun di nomor perorangan degen putri.

Tri pun cukup emosial usai memastikan kemenangannya. Ia tak mampu membendung air mata yang mengucur di pipinya. Sejumlah ungkapan syukur juga diucapkannya. Tak berselang lama, ia juga mendapat ucapan selamat dari sejumlah rekan, pelatih, dan ofisial.

Kemenangan yang didapat Tri itu tak mudah. Ia mampu meraih kemenangan di babak penyisihan. Lalu, di babak delapan besar, ia mengalahkan atlet Sidoarjo dengan poin 15-13.

Pada perempat final, Tri mendapatkan lawan yang cukup tangguh. Yaitu, dari daerah tetangga Situbondo. Namun, dengan ketenangannya, atlet asuhan pelatih Yanuar itu mampu menang dengan skor tipis 15-14.

Di babak final, Tri kembali menghadapi atlet Sidoarjo, Arini Mazidah Choiriyah. Sempat kehilangan poin di awal laga, dengan ketenangannya, Tri berhasil membalikkan kedudukan. Ia akhirnya menutup laga dengan kemenangan tipis 15-14 di laga final.

Yanuar, pelatih anggar Kabupaten Probolinggo mengaku bangga dengan torehan itu. “Ini, sesuai harapan kami,” katanya. Cabor anggar Kabupaten Probolinggo masih menarget satu emas lagi. “Yakni, dari nomor sabre putra. Tetapi, yang kami turunkan untuk besok ada tiga atlet,” ujarnya. (sid/mie)