Dump Truk Sasak Warkop usai Ditabrak Tronton di Ngerong, Tronton sampai Masuk Parit

GEMPOL – Kecelakaan karambol terjadi di ruas Jalan raya Ngerong, Selasa siang (9/7). Kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan yakni tronton nopol AG 8919 UB, kontra dua dump truk. Masing-masing bernopol N 9582 US dan N 8111 UT.

Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00. Siang itu tronton yang dikemudikan Lilik Mujianto, 49, berjalan dari arah selatan ke utara. Sesampainya di ruas jalan tersebut, sopir asal Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri itu, menabrak dump truk nopol N 9582 US dari arah berlawanan yang dikemudikan Sahri Romadhon, 30, asal Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Selanjutnya tronton boks menabrak dari belakang dump truk nopol N 8111 UT, yang berjalan dari searah. Dump truk itu dikemudikan Rizal Arifin, 38, warga Desa Cukur Guling, Kecamatan Lumbang. Alhasil, dump truk ini oleng ke kanan menabrak warung kopi berada di sisi sebelah timur jalan.

Akhirnya laju tronton terhenti, setelah oleng ke kiri menabrak tembok pabrik dan satu tiang listrik. Tabrakan membuat roda sebelah kanan masuk ke dalam parit, yang berada di sebelah barat jalan nasional ini.

“Tronton mengalami rem blong, sehingga terjadilah laka karambol ini di TKP dan tak bisa terelakkan. Akibatnya, tronton menabrak dua dump truk. Kemudian imbasnya salah satu dump truk menabrak warung kopi,” ungkap Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto.

Meskipun melibatkan tiga kendaraan sekaligus, laka karambol ini tak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka. Sebaliknya semua sopirnya selamat, dan berhasil keluar dari ruang kemudianya sesaat setelah kejadian berlangsung.

“Nihil korban dalam kejadian laka karambol ini. Saat kami ke TKP semua sopirnya selamat,” tuturnya.

“Dua kendaraan dump truk langsung kami evakuasi sesaat setelah kejadian, dan kami amankan di poslantas. Untuk trontonnya menyusul, menunggu muatannya dipindah dulu baru setelah selesai gilirannya dievakuasi,” jelasnya. (zal/fun)