Anggar Putra Kota Probolinggo Hanya Raih Perak di Porprov Jatim VI

BOJONGEORO – Atlet anggar Kota Probolinggo, Ryan Mahisa hanya berhasil menyumbang medali perak, dalam ajang Porprov Jatim ke-VI. Ryan yang turun di kelas floret putra harus mengakui keunggulan atlet Surabaya, Raditya Bagas.

Ryan yang di semifinal berhasil mengandaskan atlet Sidoarjo dengan skor tipis 15-14, tampil seperti kehabisan “bensin” di babak final. Sempat mengimbangi di awal laga, ia kehilangan banyak poin di akhir-akhir pertandingan. Hingga akhirnya menyerah 8-15 di laga final.

PERAK: Ryan saat menerima kalungan medali perak usai dikalahkan atlet Surabaya di final, (8/7). (Mukhamad Rosyidi/Radar Bromo)

Torehan perak itu sedikit meleset dari target awal yang diusung. Sebelumnya, IKASI –induk cabor anggar– Kota Probolinggo menargetkan emas pada Ryan.

Pelatih Anggar Kota Probolinggo Fathullah pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. “Kalau puas, ya jelas tidak. Target kami emas. Untuk peluang besok (hari ini), hanya perunggu. Sebab, atlet yang turun masih baru,” ujar pria yang akrab disapa Kang Tole itu.

Dengan tambahan perak itu, kontingen Kota Probolinggo sampai Senin malam sekitar pukul 19.30 berhasil menorehkan 8 medali. Rinciannya, 1 emas dari catur; 3 medali perak dan 2 perunggu dari atletik; 1 perak dari anggar; dan 1 perunggu dari petanque. Sementara Kabupaten Probolinggo baru meraih 2 medali. (sid/mie)