Wawali Pasuruan Raharto Teno Jadi Ketua PDI Perjuangan, Ini yang Akan Dilakukannya usai Dapat Mandat

PASURUAN – Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Pasuruan punya wajah baru. Wakil Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo ditunjuk sebagai ketua partai berlambang banteng moncong putih itu selama lima tahun kedepan.

DPP PDIP juga menugaskan Teddy Armanto sebagai Sekretaris dan Muhammad Arief sebagai Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan periode 2019-2024. Pada periode sebelumnya, KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) DPC PDIP Kota Pasuruan dijabat oleh Pranoto, Luluk Mauludiyah, dan Didik Suherman.

Penugasan itu disampaikan melalui Keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Konferensi Cabang (Konfercab) Serentak di Surabaya, Minggu (7/7).

Megawati menugaskan dua ketua DPP, yakni Nusyirwan Sudjono dan Ribka Tjiptaning, untuk menyampaikan keputusan DPP tersebut. Mereka membacakan keputusan yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Ribuan pengurus PDIP mengikuti konfercab serentak yang digelar di Empire Palace, Surabaya itu. Konfercab serentak untuk sejumlah jajaran DPC Kota Surabaya dan sekitarnya itu dibuka oleh Ketua DPP PDIP Nusjirwan Sujono.

Saat dikonfirmasi radarbromo.jawapos.com, Raharto Teno Prasetyo membenarkan jika dirinya telah diberi mandat itu. “Kami sudah melakukan konfercab secara bersama-sama dengan 14 daerah. Kami menerima mandat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan,” katanya.

Ia menyebut, keputusan partai itu melalui usulan dari jajaran pengurus. Mulai dari tingkat PAC, DPC, DPD, hingga DPP. Dia sendiri belum mengetahui jajaran mana yang mengusulkan namanya.

“Namun, karena sudah mendapat mandat, tentu kami akan bekerja secara maksimal untuk partai,” ungkapnya. Ia mengaku, akan segera melakukan konsolidasi dengan seluruh kader partai. (tom/fun)