Warga Nguling Diganjar Rp 4 Juta usai Tarik Lele 4,1 Kilogram

KETIGA: Pemancing yang mengatasnamakan diri Pradana Ori berusaha mengangkat ikan hasil pancingannya, Sabtu (6/7) malam. Dia berhasil menjadi juara ke tiga. (Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KADEMANGAN – Jauh-jauh datang dari Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, tak membuat Deni Alvian, kecewa. Sabtu (6/7) malam, dia berhasil membawa pulang duit Rp 4 juta. Lele hasil pancinganya menjadi yang terberat dalam lomba memancing gelaran Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo.

Malam itu, Deni yang turun di nomor lapak 78 bersama 6 rekannya, berhasil mengangkat lele seberat 4,106 kilogram. Ikannya menyisihkan hasil pancingan 126 peserta lain yang berasal dari berbagai daerah. Seperti, Kabupaten-Kota Probolinggo, Lumajang, dan Pasuruan.

Ditemui usai lomba, Deni mengaku tidak pernah absen dalam lomba ini. Setiap lomba ini digelar saban Sabtu (6/7) malam, Deni selalu hadir untuk menguji betapa jitu umpan yang dibawa. “Umpan yang saya gunakan sama dengan peserta lain. Daging ayam dan telur. Namun, ada campuran khusus supaya ikan lebih tertarik untuk memakan umpan yang saya berikan,” ujarnya.

Ia mengaku bangga bisa menang. Serta, akan menggunakan uang hadiahnya untuk melengkapi peranti hobinya. “Hadiah yang telah saya dapat akan saya gunakan untuk membeli alat pancing lagi,” ujarnya.

Tak terasa, lomba yang dimulai pukul 20.53 itu harus diakhiri sekitar pukul 22.53. Keseruan terlihat jelas. Teriakan-teriakan peserta ketika ikan lele menyambar umpan menambah keseruan lomba. “Kami berikan beberapa bonus tarikan untuk peserta lomba, supaya mereka lebih bersemangat dan lebih menikmati perlombaan,” ujar Ketua Panitia Lomba Ainul Mashudi.

Dalam perlombaan selama 120 menit itu, ada 10 peserta yang berhak mendapatkan hadiah. Mereka para peserta yang berhasil mendapatkan lele terberat. Selain Deni, ada juara ke dua Walikota. Pemilik lapak nomor 72 ini mendapatkan lele seberat 3,707 kilogram. Dia diganjar hadia Rp 1,5 juta. Ke tiga Pradana Ori (berat ikan 3,685 kilogram). Ke empat Frangky (berat ikan 3,581 kilogram), dan ke lima Niman Gempa (berat ikan 3,240 kilogram). (mg1/fun)