Uji Coba Lawan Madiun, Persekabpas Kembali Raih Seri Lagi

BANGIL – Skuadra Persekabpas masih mencari formula yang pas, sebelum kompetisi Liga 3 benar-benar bergulir. Sore kemarin, tim berjuluk Laskar Sakera tersebut kembali melakukan uji coba melawan tim PSM Madiun. Laga yang digelar di Stadion Wilis tersebut, berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Hasil imbang tersebut adalah ke tiga kalinya bagi tim yang diarsiteki Sunardi tersebut. Sebelumnya, pernah meraih 2-2 saat melawan PSG Gresik dan kembali berimbang ketika menantang Persipro 54 dengan skor 1-1.

Meski meraih hasil imbang saat meladeni PSM Madiun, hasil tersebut dinilai sudah cukup bagus. Bukan lantaran Persekabpas berhasil mencetak gol lebih dulu di menit ke 6 melalui Ricko Herdiansyah. Manajemen menilai, Persekabpas sudah banyak kemajuan dalam kerja sama antarlini.

Manajer Persekabpas Pasuruan Suryono Pane mengungkapkan, performa pasukan The Lassak semakin membaik. Bahkan, timnya relatif tampil dominan dibandingkan tuan rumah.

Terbukti dengan sejumlah peluang-peluang yang dihasilkan. “Banyak peluang yang kami dapatkan. Bahkan, dari pengamatan kami, ada tiga buah penalti yang harusnya didapatkan, tapi wasit berkehendak lain,” kata Suryono.

Ia menguraikan, timnya sempat unggul di babak pertama melalui tendangan bebas yang dilesatkan oleh Ricko. Dia berhasil menceploskan bola ke gawang yang dijaga oleh Agung di menit ke 6.    Tendangan di luar kotak penalti itu, tak mampu dihalau Agung, hingga berbuah gol. 1-0 untuk kemenangan Persekabpas.

Hasil itu menambah motivasi Ricko Cs. Bahkan, beberapa peluang mampu tercipta. Beberapa pelanggaran di kotak penalti, dilihatnya. Tapi sayangnya, wasit tidak menunjuk titik putih.

Hingga babak kedua kemudian, gol balasan dari PSM Madiun tercipta. Kemelut di jantung pertahanan Persekabpas dimanfaatkan oleh Al-Ashari hingga membuat gol tercipta. Gol tersebut dicetak gelandang serang PSM Madiun itu di menit ke 73. Skor sama kuat 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada tambahan gol. Suryono mengaku, meski imbang, ia cukup puas dengan performa para pemainnya. Sebab, mereka sudah tampil membaik dibanding sebelum-sebelumnya.

“Fisik, skill maupun kekompakan sudah membaik. Tapi, memang masih perlu latihan lagi. Khususnya dari sisi mental dan finishing,” ulasnya.

Pihaknya pun mengancang-ancang uji coba lanjutan. Tujuannya, untuk pemantapan pemain, sebelum laga Liga 3 benar-benar dimulai. “Kami akan menggelar uji coba kembali. Kapan waktunya, masih akan kami bicarakan,” pungkasnya. (one/fun)