Tim Voli Kab Probolinggo Kalahkan Banyuwangi di Porprov

BOJONEGORO – Tim voli putra Kabupaten Probolinggo sejauh ini tampil cukup impresif di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VI. Dua laga awal, berhasil dilewati dengan kemenangan.

Usai mengalahkan Jember dengan skor 3-0 di laga awal. Minggu (7/7) tim besutan Mulyono itu berhasil mengungguli tim Banyuwangi dengan skor telak 3-0.

Di set pertama, tim Kabupaten Probolinggo yang mengenakan jersey warna kuning, sempat dibuat kewalahan oleh tim asal Blambangan itu. Skor sempat sama kuat 24-24. Laga pun dilanjutkan dengan deuce.

Pada deuce itu, mental arek-arek kabupaten lebih unggul. Tim Kabupaten Probolinggo pun berhasil mengunci set pertama dengan keunggulan 27-25.

Di set kedua, tim kabupaten tampil lebih superior. Walhasil, di set kedua ini, tim Kabupaten Probolinggo berhasil leading dengan skor telak 25-18.

Unggul dua set, tim Kabupaten Probolinggo pun tampil lebih rileks di set ke tiga. Kombinasi pertahanan kokoh dan serangan cepat membuat tim Kabupaten Probolinggo berhasil mengunci set ke tiga dengan keunggulan 25-20.

Kemenangan itu disyukuri tactician Mulyono. Dengan kemenangan itu, arek-arek kabupaten kian percaya diri. “Anak-anak bermain dengan percaya diri. Tim cukup hidup memainkan irama pertandingan hingga merebut seluruh set,” ujarnya.

Mulyono pun mewanti-wanti agar anak asuhnya tak lekas puas dulu. Sebab, jalan kompetisi masih panjang. “Kami akan terus menunjukan permainan yang bagus. Pasalnya, setiap lawan tidak bisa dianggap remeh. Persiapan mereka cukup lama dan maksimal,” tandasnya.

Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abu Bakar juga meminta tim tetap solid dan fokus. “Masih banyak pertandingan yang harus dimenangkan. Harapan kami tim voli indoor menyumbangkan medali sepeti biasanya di ajang Porprov Jatim,” katanya. (sid/mie)