Nih Dia Torehan Medali Perdana Kota Probolinggo di Porprov Jatim VI

TUBAN – Kontingen Kota Probolinggo membuka keran medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VI, sehari usai opening ceremony. Tak tanggung-tanggung, 2 medali sekaligus berhasil diraih.

Yakni, medali perak dan perunggu. Dari dua cabang olahraga (cabor berbeda). Perak berhasil disumbang cabor atletik, sementara perunggu disumbang cabor petanque.

Medali pertama diraih dari cabor atletik. Lewat atlet bernama Saifurizal. Pemuda 20 tahun itu berhasil meraih perak dari lari kelas 400 meter gawang putra.

Mustofa, pelatih atletik pun tak bisa menyembunyikan rasa bungahnya usai laga. “Tentunya, kami sangat bangga atas raihan itu. Meskipun mendapatkan medali perak, tetapi ia (Saifurizal) telah memberikan yang terbaik,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Bromo Sport.

Menurut Mustofa, nomor 400 meter gawang merupakan nomor baru yang dilombakan. Di ajang Porprov sebelumnya, hanya ada lari nomor 400 meter.

“Karena ini baru dilombakan dan kami telah berhasil merebut perak, jadi torehan ini sudah sangat baik sekali,” lanjutanya.

Selain berjaya di nomor anyar atletik, Kota Probolinggo juga berjaya di cabor yang baru dilombakan pada Porprov kali ini. Yakni, Petanque. Minggu (7/7), cabor yang laganya digelar di GOR Bojonegoro itu berhasil menyumbang medali perunggu untuk kontingen kota mangga.

Medali itu didapat dari kelas shooting putra lewat Husnullah Anam. “Kami bangga atas raihan ini. Meskipun target kami adalah emas, tetapi tidak apa-apa meskipun perunggu,” ujar Yusdi pelatih petanque.

Petanque sendiri masih menyisakan sejumlah nomor di Porprov kali ini. “Peluang yang masih ada itu akan kami maksimalkan. Semoga saja kami masih bisa menyumbangkan emas atau medali lainnya,” harap Yusdi. (sid/mie)