KUA-PPAS Disepakati Eksekutif-Legislatif, Raperda Tunggu Dewan Baru

DISETUJUI: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Musayyib Nahrawi menandatangani nota kesepahaman bersama KUA-PPAS disaksikan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari (kiri). (Mukhamad Rosyidi/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PAJARAKAN – Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Pemkab Probolinggo Tahun Anggaran 2020, rampung. Jumat (5/7), nota kesepahaman bersamanya telah ditandatangani oleh legislatif dan eksekutif di Kantor DPRD Kabupaten Probolinggo.

Penadatangaan itu dilakukan oleh Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari serta seluruh pimpinan DPRD. Kegiatan itu diawali pembacaan laporan Badan Anggaran (Banggar) oleh Ketua Komisi A Suhud.

Dalam laporannya, Suhud menyampaikan, Banggar mengambil kesimpulan secara umum sistematika penyusunan dokumen KUA-PPAS APBD 2020, telah memenuhi ketentuan. Meski ada hal-hal yang perlu disempurnakan. Sebagaimana dalam pembahasan bersama antara Banggar dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

Sedangkan Tantri dalam sambutannya berharap APBD 2020 dapat berjalan optimal. Sehingga, kepentingan rakyat dapat dilayani secara maksimal. Rancangan KUA-PPAS APBD 2020 yang dihasilkan, akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi warga Kabupaten Probolinggo.

“Saya optimistis apa yang telah dituangkan dalam dokumen KUA-PPAS APBD Kabupaten Probolinggo anggaran 2020, telah sesuai kebutuhan dan tuntutan masyarakat. Sehingga, antara eksekutif dan legislatif telah ada kesamaan pandangan dalam menyusun KUA-PPAS APBD 2020,” ujarnya.

Menurutnya, dengan telah dilaksanakannya penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS APBD, salah satu tahapan penting dalam siklus kegiatan pengelolaan keuangan daerah telah dapat dilakukan dengan baik dan lancar.

“Sejalan dengan itu, melalui forum yang berbahagia ini, saya berharap agar persetujuan dan kesepakatan KUA-PPAS APBD 2020 yang telah dilaksanakan dapat berlanjut dengan persetujuan Raperda tentang APBD Kabupaten Probolinggo Tahun Anggaran 2020 yang akan dilaksanakan oleh DPRD Kabupaten Probolinggo masa bakti 2019-2024,” ujarnya. (sid/fun)