Hadiri Opening Ceremony Porprov, Ini Pesan Wawali Probolinggo

LAMONGAN – Pejabat dari sejumlah daerah tak ketinggalan menyaksikan opening ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VI di Stadion Surajaya, Lamongan. Dari Kota Probolinggo, tampak Wawali Moch Soufis Subri dan Ketua DPRD Agus Rudiyanto Ghoffur.

Wawali Subri sendiri mengapresiasi pembukaan Porprov ke VI. “Opening-nya luar biasa meriah,” katanya kepada Jawa Pos Radar Bromo Sport.

Subri mengaku sengaja datang langsung ke Lamongan untuk men-support pada atlet dan ofisial yang bertanding di Porprov. “Tentu saja, target kami berikan yang terbaik. Melebihi capaian sebelumnya,” jelasnya.

Menurutnya, ajang Porprov kali ini merupakan kali pertama di era pemerintahan yang dijabatnya bersama Wali Kota Hadi Zainal Abidin. “Nanti ada evaluasi juga,” terangnya.

Meski mematok target maksimal, namun Subri mengingatkan esensi dari olahraga bukanlah meraih kemenangan semata. “Prestasi oke, tapi yang jauh lebih penting juga adalah menjunjung tinggi sportivitas. Seluruh atlet harus ditanamkan sejak dini untuk menjunjung tinggi sportivitas ini,” pesannya.

Subri sendiri menjelaskan persiapan sudah dilakukan kontingen Kota Probolinggo sejak jauh-jauh hari. Saat pelepasan, sejumlah stakeholders dan Forkopimda juga ikut hadir.

Hal itu dinilainya jadi suntikan moril para atlet. “Kami juga mohon doa dan dukungan seluruh warga Kota Probolinggo agar adek-adek kita bisa meraih hasil terbaik,” harapnya. (mie)