Empat Atlet Wushu Kab Probolinggo Lolos, Satu Gagal ke 8 Besar Porprov

LAMONGAN – Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI ini, cabor wushu Kabupaten Probolinggo mematok target tiga medali. Sejauh ini, target itu terjaga. Sebab, di hari pertama, wushu berhasil meloloskan 4 atletnya dari 4 kelas berbeda.

Mereka yang lolos yakni Zainur Rohman Ali yang menang 2-0 atas atlet Kota Probolinggo di kelas 48 kilogram putra. Tahsinul yang menang 2-0 atas atlet Kabupaten Pasuruan pada kelas 56 kilogram putra. Tahsinul berhasil masuk per delapan final.

Dua kelas lainnya diraih dari kategori putri. Yakni, Vita di kelas 56 kilogram putri serta Dwi Rohmalia yang berlaga di kelas 42 kilogram.

Satu-satunya atlet wushu yang kalah di hari pertama adalah Ricky Fardiana Sahputra di kelas 45 kilogram putra. Ia harus mengakui keunggulan lawannya, Ridho yang merupakan atlet wushu tuan rumah dengan skor 2-0.

Aspianto, pelatih tim wushu Kabupaten Probolinggo mengatakan, kemenangan itu tak didapat anak asuhnya dengan mudah. “Mengingat, ada salah satu atlet kami yang gagal lolos. Namun demikian, kami optimistis dapat memenuhi target yang telah kami canangkan,” ungkapnya.

Khusus untuk empat atlet yang berhasil lolos ke babak 8 besar, Aspianto meminta mereka untuk menjaga kondisi. Sebab, lawan berat di fase selanjutnya sudah menunggu.

“Kami upayakan memberikan yang terbaik bagi kontingen Kabupaten Probolinggo. Mohon doa serta dukungannya, semoga langkah kami dimudahkan,” harapnya. (sid/mie)