Edi Susanto Gantikan Wabup Timbul Jadi Ketua PDIP Kab Probolinggo

DRINGU – Pucuk pimpinan DPC PDIP Kabupaten Probolinggo berganti. Wabup Probolinggo Timbul Prihanjoko yang sebelumnya menjabat ketua DPC diganti.

Sebagai gantinya, dipilih Edi Susanto. Penunjukan Edi Susanto dibacakan di Hotel Empire Palace Surabaya, (7/7). “Di Surabaya itu dibacakan kepengurusan DPC PDIP Kabupaten Probolinggo untuk periode 2019-2024. Sistem rekomendasi terlebih dahulu dilakukan dengan menggelar Rakercab. Di Rakercab ini, beberapa nama diusulkan sebagai ketua. Hasilnya dikirim ke DPD dan DPD mengirimkan ke DPP,” ujar A. Didik Irfan, yang ditunjuk sebagai sekretaris DPC PDIP Kabupaten.

Hasilnya, DPP DPIP merekomendasi tiga orang dan dilantik menjadi pengurus periode 2019 – 2024. Yaitu, Ketua Edi Susanto, Sekretaris A. Didik Irfan, dan Bendahara Mattali.

Didik menjelaskan, Konfercab dipercepat untuk menyinkronkan kerja partai. Di Jawa Timur, menurut Didik, Konfercab dipusatkan di tiga kota. Yaitu, Surabaya, Malang, dan Madiun.

“Untuk kepengurusan ke depan ini, kami akan melanjutkan program terdahulu, menyelaraskan program partai yang diturunkan oleh dewan pimpinan pusat dan daerah,” tegasnya. (mg1/hn)