Cak Yon Kembali Terpilih Jadi Ketua PDIP Kota Probolinggo

MAYANGAN – Haris Nasution kembali terpilih sebagai ketua DPC PDIP Kota Probolinggo, selama lima tahun ke depan (2019-2024). Pria yang akrab disapa Cak Yon itu bakal dibantu Agus Rudianto Ghaffur di posisi sekretaris, yang menggantikan posisi Agus Rianto.

Posisi lain yaitu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Komunikasi dijabat Titin Andriani. Lalu, Wakil Ketua Bidang Politik dijabat Agus Rianto.

“Ini ada penyegaran struktur organisasi di DPC PDIP. Rencananya penyegaran ini masih 2020, tapi dipercepat tahun 2019,” ujar Cak yon saat dikonfirmasi Minggu malam (7/7).

“Penyegaran organisasi dilakukan melalui Konfercab di tingkat Jawa Timur serentak 38 DPC kabupaten/kota,” tambahnya.

Dalam konfercab, menurut Cak Yon, tidak dilakukan pemilihan pengurus DPC PDIP di daerah. Kepemimpinan PDIP Cabang dan Daerah diputuskan oleh DPP PDIP. “Memang seperti itu. Pemilihan pengurus sudah dilakukan oleh DPP PDIP. Jadi, saat konfercab hanya dibacakan,” jelasnya.

Tahapan selanjutnya akan dilakukan Kongres PDIP di Bali. Kongres di Bali ini akan mengukuhkan ketua Umum DPC PDIP. “Ibu Megawati kembali terpilih. Saat kongres di Bali nanti, dikukuhkan,” jelasnya. (put/hn)