Bawa Sabu, Tukang Ojek asal Karangjati di Pandaan Dicokok Polisi

BANGIL – Lika-liku Mujib Handi Kristian, 48, dalam “bermain-main” dengan sabu-sabu harus disudahi. Itu setelah warga asal Karangkepuh, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan tersebut diciduk polisi. Ia ditangkap anggota Satreskoba Polres Pasuruan, Selasa siang (2/7).

Ketika itu, lelaki yang bekerja sebagai tukang ojek ini, terpergok petugas hendak mengantar barang ke pemesan. KBO Satreskoba Polres Pasuruan, Iptu Agus Purnomo menyampaikan, tersangka ditangkap saat berada di tepi jalan Baujeng, Kecamatan Beji, sekitar pukul 12.00. Ketika itu, tersangka tengah menunggu seseorang yang tengah memesan barang.

“Rencana tersangka itu, kami ketahui setelah mendapat informasi dari warga. Kami bergerak ke lokasi dan melakukan penangkapan,” terang Agus-sapaannya.

Lama menunggu, bukannya orang yang diharapkan datang. Justru polisi, yang kemudian melakukan penggeledahan. Dalam penggeledahan itu, petugas mendapati sabu-sabu seberat 0,53 gram, yang digenggam pelaku di tangan kirinya. “Kami juga mengamankan uang tunai Rp 50 ribu hasil dari jual sabu-sabu,” jelasnya lagi.

Atas temuan itulah, petugas kemudian menggiringnya ke Mapolres Pasuruan untuk pemeriksaan. Pelaku tak mengelak kalau sudah menjadi kurir SS, beberapa bulan terakhir.

Ia rela menjadi kurir SS itu, lantaran untuk menambah penghasilan. Karena hasil dari ngojek, tak cukup untuk memenuhi kebutuhan di rumahnya. Karena perbuatannya itu, tersangka disangkakan melanggar pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancamannya, 10 tahun penjara. (one/fun)