AW Kembali Duduki Kursi Ketua DPC PDIP usai Dipilih di Konfercab

BANGIL – Andri Wahyudi kembali ditunjuk untuk menakhodai partai banteng bermoncong putih di Kabupaten Pasuruan. Penunjukan itu dilakukan, setelah dirinya “bersaing” dengan sebelas calon ketua yang lain.

Selain penunjukan ketua DPC PDI Perjuangan, ada dua pengurus lain yang juga disahkan Minggu malam (7/7). Keduanya adalah jabatan sekretaris dan bendahara.

Menurut Andri, penunjukan dirinya dilakukan setelah beberapa tahapan yang dilakukan di tingkat internal. Pengurus DPC PDI Kabupaten Pasuruan telah menggelar rakercab pada 26 Juni 2019.

Dari Rakercab itu, ada 12 nama-nama yang diusulkan ke DPP. “Ada nama saya, Pak Ruslan, Pak Eko, Pak Sutar dan nama-nama lain yang kemudian diusulkan ke DPP,” kata Andri.

Berangkat dari penjaringan itulah, pemberkasan pun dilakukan. Hingga akhirnya, dirinya ditunjuk untuk kembali memimpin DPC PDI Kabupaten Pasuruan. Ia ditunjuk DPP untuk melanjutkan tugas partai hingga 2024.

“Masa jabatan saya sebenarnya berakhir 2020. Tapi, ada percepatan penggantian jabatan dalam rangka position partai pelopor,” ulasnya.

Penunjukan oleh DPP itu berlangsung tadi malam di Empire Palace Surabaya. Selain dirinya ada Ruslan yang ditunjuk sebagai Bendahara menggantikan Subiantoro dan Zaini, selaku sekretaris menggantikan Sutar. (one/fun)