Warga Pasuruan Antusias Ikuti Senam Sehat Bebas Batuk Bersama Komix Herbal

PURWOREJO- Car Free Day (CFD) di Kota Pasuruan kembali dilaksanakan Minggu (7/7) pagi. Masyarakat kembali antusias memadati areal CFD, baik di dalam areal GOR Untung Suropati (Unsur) maupun sepanjang jalan Sultan Agung.

Ramainya CFD mulai dirasakan sejak pukul 05.30. Mereka mengikuti gelaran yang dilaksanakan selama 3 jam mulai pukul 06.00 sampai pukul 09.00. Masyarakat juga kembali bisa mengikuti kegiatan senam yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Sultan Agung. Pagi itu masyarakat juga antusias untuk mengikuti senam sehat yang digelar berkat kerjasama dengan Komix Herbal dari PT Bintang Todjoe.

Dalam senam tersebut, perusahaan yang kini gencar mengkampanyekan Bebas Batuk bersama Komix Herbal tersebut, masyarakat beramai-ramai ikut serta. Apalagi, setelah senam, masyarakat juga dihibur dengan hiburan musik oleh musik elekton. Masyarakat juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti undian dan jika beruntung bisa membawa pulang sejumlah hadiah.

Area Manager PT Bintang Toedjoe area Malang, Blitar, Pasuruan-Probolinggo, Sudartanto mengatakan, senam adalah bagian cara untuk mencari kesehatan. Apalagi, di musim pancaroba seperti sekarang, dimana tubuh rentan sakit.

“Dalam kehidupan yang aktif ini, kesehatan menjadi prioritas utama bagi setiap orang. Ketika batuk mulai menyerang, maka harus ada solusi obat batuk yang berkhasiat dengan dosis yang tepat dan praktis,”

Di sisi lain, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan Wahid Yulianto mengungkapkan, Pemkot menilai gelaran CFD di Kota Pasuruan semakin baik setiap pelaksanaannya. Ini, tidak terlepas dari kerja sama masyarakat dan pedagang kaki lima (PKL).

HIDUP SEHAT: Sejumlah pengunjung saat berada di stan Komix Herbal Bintang Toedjoe di acara CFD, Minggu (7/7) pagi. (Foto: PT BIntang Toedjoe for Jawa Pos Radar Bromo)

Dishub sendiri berharap pelaksanaan CFD bakal semakin meriah. Karena itu, pihaknya meminta agar masyarakat yang memang memiliki kelebihan dalam menghibur untuk tidak malu dengan ikut memeriahkan kegiatan CFD.

Sementara itu, Ani, salah seorang pengunjung mengaku puas dengan pelaksanaan CFD di Kota Pasuruan selama ini. Namun, dirinya berharap agar CFD bisa dikemas menjadi lebih baik lagi ke depannya dengan berbagai atraksi dan hiburan.

“Penyajiannya kalau bisa dibuat semenarik mungkin. Misalnya, door prize ditambah. Hiburan tidak hanya musik saja, namun bisa yang lainnya. Tujuannya ya agar CFD lebih baik dan kami pun betah untuk mengikutinya,” sebutnya. (riz/*)