Ditabrak, Mobil Komplotan Pencuri Nyemplung Sawah di Gempol, 2 Pelaku Didor

DIDUGA MOBIL CURIAN: Mobil Datsun GO yang dikendarai komplotan pencuri mobil nyemplung sawah di Desa Bulusari, Gempol, Kabupaten Pasuruan usai ditabrak polisi. Dua pelaku didor, dua pelaku lainnya diamankan. (Rizal Syatori/ Radar Bromo)

Related Post

GEMPOL-Adegan bak film action tersaji di jalanan kampung Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan Minggu petang (7/7). Mobil komplotan pelaku pencurian mobil terpaksa ditabrak mobil anggota tim Jatanras Polda Jatim hingga nyemplung sawah.

Tak hanya itu, polisi terpaksa mengeluarkan tembakan, lantaran seorang pelaku berupaya kabur. Empat terduga pelaku pun berhasil diamankan.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, aksi kejar-kejaran itu berlangsung sekitar pukul 17.30. Polisi awalnya mendapat kabar keberadaan komplotan pencuri mobil itu.

“Kami lantas melakukan pengejaran. Mulai dari Surabaya. Namun, akhirnya tertangkap di Gempol, Pasuruan,” kata Kompol Decky Hermansyah, Kanit Tiga Ranmor Jatanras Polda Jatim saat didampingi Iptu Fauzi.

Polisi disebutkan Decky terpaksa menabrak mobil stasion wagon jenis putih yang ditumpangi para pelaku. Sebab, para pelaku terus berupaya melarikan diri saat dikejar petugas.

“Mobil dikendarai para komplotan pelaku itu terpaksa kami tabrak dari belakang. Akhirnya masuk ke parit,” terangnya.

Saat mobil Datsun warna putih itu nyemplung sawah, dua orang terduga pelaku berupaya kabur. Polisi pun terpaksa mengeluarkan tembakan. Hingga dua terduga pelaku akhirnya tersungkur.

Sementara di dalam mobil, ada 3 orang. Dua diantaranya termasuk terduga pelaku. Serta satu orang perempuan yang diduga kekasih salah satu terduga pelaku.

Ke empat pelaku pun kini telah diamankan ke Mapolda Jatim. Dua diantaranya dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya untuk mendapatkan perawatan intensif karena alami luka tembak.

Ke empat pelaku itu berinisial D, G, L dan D. Semuanya dari Surabaya. Mereka disebutkan tim Jatanras merupakan komplotan maling mobil. “TKP (tempat kejadian perkara)-nya ada banyak. Salah satunya di Manyar, Gresik, dengan mobil yang dicuri Honda Mobilio,” ungkap Decky.

Sementara itu, sampai Minggu malam sekitar pukul 21.25, mobil yang ditumpangi pelaku belum dievakuasi. Mobil Datsun itu sendiri diduga merupakan mobil curian. “Mobilnya nanti kami bawa ke Surabaya untuk menjadi barang bukti,”  tuturnya. (zal/mie)